Luasnya Ampunan Allah

Luasnya Ampunan Allah Dengan Menerima Taubat Hamba Dari Dosa-Dosanya Meskipun Berulang Kali Melakukan Dosa Dan Kembali Bertaubat
__

عن أبي هريرة عن النبي صلى الله عليه و سلم فيما يحكي عن ربه عز و جل قال: أذنب عبد ذنبا فقال: اللهم اغفرلي ذنبي! فقال تبارك و تعالى: أذنب عبدي ذنبا فعلم أن له ربا يغفر الذنب ويأخذ بالذنب.
ثم عاد فأذنبا فقال: أي رب اغفر لي ذنبي! فقال تبارك و تعالى: عبدي أذنب ذنبا فعلم أن له ربا يغفر الذنب ويأخذ بالذنب.
ثم عاد فأذنبا فقال: أي رب اغفر لي ذنبي! فقال تبارك و تعالى:  أذنب عبدي ذنبا فعلم أن له ربا يغفر الذنب ويأخذ بالذنب اعمل ما شئت فقد غفرت لك!

Dari Abu Hurairah, dari Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam yang meriwayatkan dari Rabbnya (Allah) 'azza walla, ia berfirman:
 ``Hambaku telah berdosa dengan satu dosa, lalu ia berdoa : "Ya Allah, ampunilah dosaku!".
Maka Allah Tabaaraka wa Ta'ala berfirman: "Hambaku telah berdosa dengan satu dosa, maka dia mengetahui sesungguhnya dia mempunyai Rabb yang mengampuni dosa dan menyiksa dengan sebab dosa".
Kemudian dia mengulangi kembali berbuat dosa, lalu dia berdoa lagi: "Wahai Rabb, ampunilah dosaku!".
Maka Allah Tabaaraka wa Ta'ala berfirman: "Hambaku telah berdosa dengan satu dosa, maka dia mengetahui sesungguhnya dia mempunyai Rabb yang mengampuni dosa dan menyiksa dengan sebab dosa. Kerjakanlah apa yang engkau mau, maka sesungguhnya Aku akan mengampunimu".

Hadits shahih riwayat Imam Bukhari dan Muslim

Dalam Syarah Imam Muslim, Imam Nawawi menjelaskan bahwa dosa walaupun berulangkali sampai seratus kali bahkan seribu kali atau lebih banyak lagi dan dia bertaubat setiap kali berdosa, maka diterima taubatnya.
Kitab Zuhud dan Riqaa-'iq karya Ustadz Abdul Hakim Bin Amir Abdat hafizhahullah, Bab 21 Halaman 78

Related

Aqidah 5543281482578524051

Posting Komentar

Popular

Comments

"Bagaimana mungkin kita bisa mencintai Allah, sementara dalam keadaan kita tidak mengenal Nama-namaNya, sifat-sifatNya, tidak tahu keberadaannya, tidak tahu apa yang Dia benci dan tidak tahu apa yang Dia sukai..."
item