Prinsip Dasar Pertama Manhaj Salaf

Prinsip Dasar Pertama Manhaj Salaf  Al-Firqatun Najiyah (golongan yang selamat):

1. Mereka konsisten berpegang teguh dengan mengikuti manhaj atau cara beragamanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dalam kehidupannya, dan mengikuti cara beragama para shahabat radhiyallahu 'anhum, yakni Al Quran yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, dan yang telah dijelaskan kepada para shahabat Nabi didalam hadits-hadits yang shahih, serta mengajak kaum muslimin untuk berpegang teguh dengan keduanya (Al-Quran dan Hadits).

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

تركت فيكم شيئين لن تضلوا بعدهما كتاب الله و سنتي و لن يتفرقا حتى يردا على الحوض

"Kutinggalkan atas kalian dua perkara yang kalian tidak akan tersesat selamanya dengannya tersebut, yakni Kitabullah dan Sunnahku, dan selamanya (Alquran Dan Assunnah) tidak akan berpisah sampai kembali kepadaku di Haudh (Telaga Kautsar)".

Hadits shahih riwayat Imam As Suyuthi, dari jalan shahabat Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam shahihul Jami'.

Kitab: Minhaajul Firqatin Naajiyati Wath Thaaifatil Manshuurati karya Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah

Related

Slide 4619568733443705665

Posting Komentar

Popular

Comments

"Bagaimana mungkin kita bisa mencintai Allah, sementara dalam keadaan kita tidak mengenal Nama-namaNya, sifat-sifatNya, tidak tahu keberadaannya, tidak tahu apa yang Dia benci dan tidak tahu apa yang Dia sukai..."
item