Prinsip Dasar Kedua Manhaj Salaf

prinsip dasar manhaj salaf
Prinsip Dasar Kedua Manhaj Salaf Al-Firqatun Najiyah (golongan yang selamat):

2. Mereka kembali kepada Kalamullah (AlQuran) dan RasulNya (Sunnah), manakala terjadi perselisihan atau perbedaan dalam masalah agama, karena Allah berfirman:
 فَإِن تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللَّهِ وَالرَّسُولِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۚ ذَٰلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلًا

"Jika kalian berselisih dalam suatu hal, maka kembalikanlah kepada Allah dan Rasul-Nya. Jika kalian benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhir. Yang demikian itu lebih utama dan lebih baik akibatnya”
Quran surat An-Nisa' ayat 59

Dan juga karena Allah berfirman:
فَلَا وَرَبِّكَ لَا يُؤْمِنُونَ حَتَّىٰ يُحَكِّمُوكَ فِيمَا شَجَرَ بَيْنَهُمْ ثُمَّ لَا يَجِدُوا فِي أَنفُسِهِمْ حَرَجًا مِّمَّا قَضَيْتَ وَيُسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

"Maka demi Rabbmu, mereka tidaklah beriman sampai mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya".
Quran surat An-Nisa' ayat 65

Kitab: Minhaajul Firqatin Naajiyati Wath Thaaifatil Manshuurati karya Muhammad bin Jamil Zainu rahimahullah

Related

Slide 505982134889336819

Posting Komentar

Popular

Comments

"Bagaimana mungkin kita bisa mencintai Allah, sementara dalam keadaan kita tidak mengenal Nama-namaNya, sifat-sifatNya, tidak tahu keberadaannya, tidak tahu apa yang Dia benci dan tidak tahu apa yang Dia sukai..."
item